About Me

gambar koala

Mengubah (memutar) urutan data dari baris ke kolom atau sebaliknya


Mengubah (memutar) urutan data dari baris ke kolom atau sebaliknya

Catatan:  Kami ingin secepatnya menyediakan konten bantuan terbaru dalam bahasa Anda. Halaman ini diterjemahkan menggunakan mesin dan mungkin terdapat kesalahan tata bahasa atau masalah keakuratan. Kami bertujuan menyediakan konten yang bermanfaat untuk Anda. Dapatkah Anda memberi tahu kami apakah informasi ini bermanfaat untuk Anda di bagian bawah halaman ini? Berikut artikel dalam bahasa Inggris untuk referensi.
Jika Anda memiliki lembar kerja dengan data dalam kolom yang Anda perlukan untuk memutar untuk menyusun ulang dalam baris, gunakan fitur Ubah urutan . Dengan itu, Anda bisa beralih cepat data dari kolom ke baris, atau sebaliknya.
Misalnya, jika data Anda terlihat seperti ini, dengan kawasan penjualan dalam judul kolom dan dan kuartal di sisi kiri:
Data kawasan dalam kolom
Fitur pengubah urutan akan menyusun ulang tabel kuartal diperlihatkan dalam judul kolom dan wilayah penjualan bisa dilihat di sebelah kiri, seperti ini:
Data kawasan dalam baris
Catatan: Jika data Anda berada dalam tabel Excel, fitur pengubah urutan tidak akan tersedia. Anda bisa mengonversi tabel menjadi rentang terlebih dahulu, atau Anda bisa menggunakan fungsi TRANSPOSE untuk memutar baris dan kolom.

Berikut ini cara melakukannya:
  1. Pilih rentang data yang ingin Anda susun ulang, termasuk label baris atau kolom, dan tekan Ctrl+C.
    Catatan: Pastikan bahwa Anda menyalin data untuk melakukan hal ini, karena menggunakan perintah potong atau Ctrl + X tidak akan berfungsi.
  2. Pilih lokasi baru di lembar kerja tempat Anda ingin menempelkan tabel diubah urutannya, memastikan bahwa ada banyak ruang untuk menempelkan data Anda. Tabel baru yang Anda menempelkan tidak sepenuhnya akan menimpa data apa pun / pemformatan yang sudah ada.

    Klik kanan ke kiri atas sel tempat Anda ingin menempelkan diubah urutannya tabel, lalu pilih Ubah urutan Gambar tombol Ubah Urutan .
    Menu Opsi Tempel
  3. Setelah merotasi data berhasil, Anda bisa menghapus tabel asli dan data dalam tabel baru akan tetap utuh.

Tips untuk mengubah urutan data Anda

Posting Komentar

0 Komentar