About Me

gambar koala

Procedure ke 5 APP INVENTOR 2


Presentasi.
- Mari kita lihat lain Prosedur Hasil.
- Pada prinsipnya untuk menempatkan petunjuk di Procediento dengan hasilnya , kami menggunakan Block: Jalankan sebuah hasil , ditemukan di bagian Kontrol
- Anda juga dapat menggunakan variabel lokal.

________________________________________________________________ 
- Perhitungan jarak dalam kilometer antara dua titik di bumi.


- Untuk mengukur jarak pada peta Google, klik pada titik dengan tombol kanan mouse dan kemudian "Membuat Pengukuran"

- Ini adalah menghitung jarak antara dua titik di bumi untuk mengetahui bujur dan lintang masing-masing.
- Perlu diingat bahwa bumi ini bulat. Hal ini tidak bulat sempurna. Radio terestrial di Ekuador adalah 6378,1 km, Polo adalah 6356,8 km. Rata-rata radius diambil pada 6371,0 km.
- Menjadi sebuah bola kita tidak bisa menggunakan ekspresi untuk menghitung jarak antara dua titik di pesawat, seperti yang kita lakukan di tutorial sebelumnya.
- Istilah yang sering digunakan untuk menghitung dua titik pada permukaan bola adalah rumus Haversine:

Φ: lintang dalam radian
λ: panjang dalam radian
r: jari-jari Bumi, 6371 km

Anda dapat menemukan informasi ...
http://www.movable-type.co.uk/scripts/latlong.html
rumus perkiraan:
d = acos (tanpa Φ1 Φ2 tanpa cos Φ1 + Φ2 cos cos Δλ) R

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Saya akan menyajikan dua contoh:
- a 46D dengan rumus Haversine dan hasil yang lebih akurat dan
- lain 46E (diperoleh dari App Inventor tutorial) hasil terburuk.

______________________________________ 
46D- Menghitung jarak antara dua titik Haversine.

 p46D_procedimientos_distancia_tierra_haversine.aia
- Mari kita membuat kode kita sendiri dengan menggunakan rumus Haversine.

Φ: lintang
λ: panjang
r: jari-jari Bumi, 6371 km

- Aku berkomentar pada para prosedur dengan hasil , kode ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sempurna dan tanpa menggunakan proses yang lebih sederhana, tujuan menggunakan algoritma ini hanya petunjuk hadir cara memperkenalkan dalam prosedur .
_________________
- Desain.


hasil
_________________- Blok.

__________________________
- Ulasan.

- The Rumus Haversine untuk menghitung jarak antara dua titik di bumi mengetahui lintang dan bujur adalah:

- Untuk memudahkan bagian kode dalam alun-alun saya telah disebut X dan Y
- Dalam kebanyakan tutorial internet Anda akan membaca bahwa bujur dan lintang harus dimasukkan dalam radian, itu karena dalam kebanyakan bahasa pemrograman (Java, C, ...) fungsi trigonometri dalam radian.
- Dalam operasi App penemu trigonometri (sinus, cosinus, tangen, ...) yang dibuat dalam derajat, jadi kami tidak akan berubah ke radian, kita akan operasi dalam derajat.
Tapi ... ada adalah bagian dalam ekspresi ini, busur-sinus , dimana sudut dalam radian harus diperoleh untuk dapat ke kalikan dengan 2 dan 6371, sehingga setelah menghitung arc-sinus (diperoleh di derajat), kami melewati bahwa jumlah derajat ke radian, menggunakan blok untuk itu: mengkonversi derajat ke radian .

- Aku berkomentar pada para prosedur dengan hasil , kode ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sempurna dan tanpa menggunakan proses yang lebih sederhana, tujuan menggunakan algoritma ini hanya membahas bagaimana memperkenalkan petunjuk di dalam sebuah prosedur.
- Apakah Anda melihat cara untuk memperkenalkan variabel lokal dan petunjuk dalam blok " Run - hasil ".
- Dalam blok " Run - hasil " di samping matematika, Anda juga dapat memasukkan operasi dengan string dan properti komponen.
- Pelaksanaan kode:

- Periksa hasil di web:
http://www.movable-type.co.uk/scripts/latlong.html


____________________________________________________________________________
46E.- Menghitung jarak antara dua titik di bumi.

 p46E_procedimientos_distancia_tierra.aia
- Mari kita menghitung jarak pada lingkup dua titik yang kita tahu lintang dan bujur.
- Kita akan membuat kode yang ditemukan di resmi App Inventor tutorial, tapi kami melihat bahwa hasilnya cukup keliru dibandingkan dengan kode Haversine terlihat di atas diperoleh.
http://www.appinventor.org/Procedures2
_________________
- Desain.


_________________- Blok.

__________________________ 
- Ulasan.

- Namun ketika menghitung sebuah kesalahan besar dibandingkan dengan peta Google. 9.000 kilometer harus pergi.

Posting Komentar

0 Komentar